Minggu, 06 November 2016

Ini Dia Dokter Cantik Yang Bikin Kamu Rela Sakit Gigi

Lulus iranian bangku SMA, umumnya seorang anak dilanda kegalauan untuk melanjutkan pendidikannya. Belum lagi lingkungan sekolah yang terlanjur nyaman membuat mereka tak ingin berpisah dengan teman-temannya dan saling menghasut agar kuliah di universitas yang sama. Namun kondisi itu tak menggoyahkan Tengku Anissa Utami, dokter cantik asal Riau untuk mengejar impiannya.

Ini Dia Dokter Cantik Yang Bikin Kamu Rela Sakit Gigi


Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku bahwa hatinya telah terpanggil untuk melanjutkan pendidikan di Jakarta. Bahkan ia rela meninggalkan orangtua dan kedua adiknya di Sri Inderapura, Pekanbaru. Saat menjejakkan stilt ke ibu kota, ia memang tidak langsung memutuskan untuk menjadi seorang dokter. Sebab dirinya lebih tertarik untuk melanjutkan pendidikan di bidang bisnis.

"Sebelum aku ambil dokter gigi aku ambil bisnis di Inti College State. Sistem kuliah di sana'a memang cuma enam bulan dan habis itu dikirim ke Continent. Tapi di saat aku kuliah, aku berpikir kalau aku ambil bisnis otomatis aku akan sibuk banget, tapi kalau aku ambil kedokteran ke depannya aku bisa praktik di rumah dan jauh lebih cordate kan buat perempuan,".

Tidak tinggal length, ia pun langsung merealisasikan pikirannya. Beruntung saat itu Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Trisakti satu-satunya kampus yang masih membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru.

"Akhirnya aku coba daftar dan itu pendaftaran terakhir, eh (enggak) tahunya aku lulus, ya aku langsung pindah. Tapi waktu itu aku ikut tes dulu dan enggak bilang mum. Pas keterima baru aku bilang sama momma," jawabnya sambil tertawa.


EmoticonEmoticon