Jumat, 25 November 2016

Timnas Indonesia Lolos Ke Semi Final AFF Suzuki Cup 2016

kesempatan timnas indonesia untuk melanjutkan kiprahnya di aff suzuki cup 2016 semakin mengecil. ini terjadi alcita-citannya adalah skuat asuhan alfred riedl tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah filipina pada laga kedua grup a, di stadion olahraga filipina, selcita-cita (22/11).

padahal, dalam pertandingan itu tim merah-putih sempat dua kali unggul atas filipina. akan tetapi, boaz solossa dan kawan-kawan gagal mempertahankan keunggulan tersebut sampai peluit panjang disuarakan oleh wasit.

Timnas Indonesia Lolos Ke Semi Final AFF Suzuki Cup 2016


piala aff: alfred riedl pecahkan rekor bersama timnas indonesia di aff suzuki cup

tentunya akibat tersebut membuat kans timnas indonesia ke babak semi-final menjadi berat. sebab, di laga pembuka aff cup yang dipribadikan beberapa hari yang lalu, mereka takluk 4-2 dari thailand dan kini tim garuda menjadi juru kunci klasemen sementara mengumpulkan satu angka.

namun, secara matematis timnas indonesia tetap memiliki peluang untuk melangkah ke fase knockout yang blogika digelar menggunakan format sangkar dan sangkar pada 4 serta 8 desember mendatang. cita-citalkan pada laga penutup mereka dapat mengalahkan singapura di stadion rizal memorial, manila, jumat (25/11).

piala aff: fachruddin aryanto cetak rekor baru indonesia

tak hanya itu syarat agar timnas indonesia mampu lolos. mereka juga harus berharap thailand dapat mengalahkan filipina di laga pamungkas grup a, atau minimal pertandingan tersebut berkesudahan dengan imbang.

bila skema itu terjadi, timnas indonesia blogika menemani thailand yang telah lebih dulu memastikan diri berlaga di semi-final aff cup. sebab, poin tim garuda menjadi empat atau melewati raihan angka filipina yang bila seri lawan gajah perang menjadi tiga, sementara kalah tetap dua mirip sekarang.

berikut perhitungan masing-masing tim buat lolos:

- indonesia lolos ke semi-final bila meraih kemenangan dikala laga kontra singapura, sedangkan filipina mengemas tak pernah matiahan atau imbang dari thailand.

- filipina lolos ke semi-final bila meraih kemenangan atas thailnad. filipina juga mampu tetap ke fase knockout bila imbang dari thailand, cita-citalkan laga indonesia kontra singapura berakhir seri tidak lebih dari dua gol.

- singapura lolos ke semi-final bila meraih kemenangan atas indonesia, sedangkan filipina hanya bermain imbang atau kalah dari thailand. singapura juga mampu tetap ke fase knockout bila seri dengan indonesia cita-citalkan filipina kalah minimal dua gol dari thailand.


Pada akhirnya indonesia lolos setelah mengalahkan singapura dengan skor 2-1.


EmoticonEmoticon